Kamis, 09 November 2017

HARI PAHLAWAN

    Selamat hari pahlawan Indonesia! Semoga Indonesia bisa meneruskan semangat dari pahlawan – pahlawan di Indonesia ini. Pahlawan Indonesia banyak sekali dari Pattimura, Pangeran Diponegoro, Tuanku Imam Bonjol, Ir. Soekarno, M. Hatta, dan Jenderal Soedirman, dan masih banyak lagi. Menurut saya mereka itu sangat berjaas bagi kemerdekaan Indonesia, tetapi saya sangat menyukai perjuangan dan semangat dari Jendral Soedirman, Ir. Soekarno, dan juga M. Hatta. Nah, arti dari pahlawan itu sendiri adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan semangatnya untuk membela kebenaran/ mereka juga bias disebit dengan pejuang – pejuang yang sangat gagah dalam mempertahankan dan memperjuangkan kebenaran.
   Tetapi perjuangan dan semangat yang mereka lakukan mungkin menurut saya tidak akan berhasil jika mereka semua tidak mau bekerja sama dengan pejuang – pejuang yang lain yang memiliki tujuan yang sama yaitu memperjuangkan kebenaran. Contoh yang lainnya adalah Bung Tomo.

      










 Ini adalah sosok Bung Tomo. Bung Tomo di Surabaya  salah satu pemimpin revolusioner Indonesia yang paling dihormati. Bung Tomo juga pernah membangunkan semangat dari pejuang – pejuang yang ada di Surabaya . Peristiwa itu diperingati sebagai Peristiwa 10 November. Kali ini saya akan membahas Jendral Soedirman. Jenderal Besar Raden Soedirman adalah seorang perwira tinggi Indonesia pada masa Revolusi Nasional Indonesia Merupakan panglima besar Tentara Nasional Indonesia yang pertama, secara luas Ia dihormati di Indonesia. Wikipedia. Dia lahir pada tanggal 24 Januari 1916 dan meninggal pada tanggal 29 Januari 1950. Dan dimakamkan di Taman makam Pahlawan Kusuma Negara, Yogyakarta.

















Ini adalah sosok dari jendral Soedirman itu. Jendral Soediraman  (EYDSudirman; lahir 24 Januari 1916 – meninggal 29 Januari 1950 pada umur 34 tahun[a]) adalah seorang perwira tinggi Indonesia pada masa Revolusi Nasional Indonesia. Jendral Soedirman  Menjadi panglima besar Tentara Nasional Indonesia pertama, ia secara luas terus dihormati di Indonesia. Terlahir dari pasangan rakyat biasa di PurbalinggaHindia Belanda, Soedirman diadopsi oleh pamannya yang seorang priyayi, . Setelah keluarganya pindah ke Cilacap pada tahun 1916, Soedirman tumbuh menjadi seorang siswa rajin; ia sangat aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, termasuk mengikuti program kepanduan yang dijalankan oleh organisasi Islam Muhammadiyah. Saat di sekolah menengah, Soedirman mulai menunjukkan kemampuannya dalam memimpin dan berorganisasi, dan dihormati oleh masyarakat karena ketaatannya pada Islam. Setelah berhenti kuliah keguruan, pada 1936 ia mulai bekerja sebagai seorang guru, dan kemudian menjadi kepala sekolah, di sekolah dasar Muhammadiyah; ia juga aktif dalam kegiatan Muhammadiyah lainnya dan menjadi pemimpin Kelompok Pemuda Muhammadiyah pada tahun 1937. Setelah Jepang menduduki Hindia Belanda pada 1942, Soedirman tetap mengajar. Pada tahun 1944, ia bergabung dengan tentara Pembela Tanah Air (PETA) yang disponsori Jepang, menjabat sebagai komandan batalion di Banyumas. Selama menjabat, Soedirman bersama rekannya sesama prajurit melakukan pemberontakan, namun kemudian diasingkan ke Bogor. Wikipedia. Nah sekarang saya akan membahas  tentang Ir.Soekarno. Soekarno adalah presiden pertama di Indonesia. Dia pernah diasingkan kebeberapa tempat, karena dianggap berbahaya oleh beberapa Negara penjajah.










Nah ini adalah sosok dari Ir. Soekarno yang merupakan presiden pertama dari Negara Indonesia ini. Soekarno waktu itu menjadi presiden dan wakilnya waktu itu adalah Muhammad Hatta. Waktu itu, Soekarno menjabat dari 18 Agustus 1945 dan selesai pada tanggal 12 Maret 1967.

Nah sekarang kita harus meneruskan perjuangan mereka dengan cara besemangat dalam belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar