Kamis, 16 November 2017

Cerita MPLS ku


HARI-HARI MPLS

Sabtu, 8 Juli 2017

Sabtu itu, hari pertamaku masuk smp labschool Jakarta. Aku diantar oleh ayah dan ibuku pada saat pertama kali aku sekolah. Aku masuk pada pukul 07.00. Aku pada saat MPLS berada di kelas 7C. Saat itu aku berkenalan Dengan faezya yang duduk disebelah bangkuku dan juga aku berkenalan dengan teman yang ada Di depanku saat itu, namanya adalah Nadhif Attala Salka. Aku pertama kalinya duduk bersama Faezya. Guruku adalah pak Ahmad Mulyadi atau disebut juga pak Adi. Kakak kakak Pembimbingku saat itu ada kak Dito, kak Javier, dan terakhir kak Yumna. Pada saat itu ada pemilihan ketua kelompok. Yang menjadi ketua kelompok adalah Arya temanku, Dan yang menjadi wakil kelompok adalah Shafina.

Senin, 10 Juli 2017

 Pada hari itu, aku masih diantar oleh ibuku. Aku sampai langsung masuk kelas dan langsung menuju ke lapangan smp labschool untuk melakukan upacara pembukaan MPLS dan kita juga melakukan halal bihalal.. Aku mulai mempunyai teman seperti Arya, Nadhif, Ian, dan juga bagas.

Selasa, 11 Juli 2017

Pada hari selasa aku tidak diantar oleh ibu dan juga ayahku melainkan om ku . Pada hari selasa aku masuk pukul 07.00 tetapi aku sudah berada di sekolah pada pukul 06.20. Lalu, pada hari itu aku diminta untuk ke teater kecil. Lalu, saat aku berada di teater kecil aku bertemu dengan bapak Arief Rachman. Bapak Arief Rachman memberikanku sebuah materi yaitu tentang moto di smp labschool Jakarta yaitu Iman, Ilmu, dan Amal. Lalu setelah itu, aku beristirahat. Aku ke kantin untuk jajan. Dan setelah aku jajan aku kembali lagi ke dalam kelas untuk beristirahat. Setelah istirahat aku langsung kembali menuju teater kecil. Kali ini aku bertemu dengan bapak Husein. Setelah mendengarkan materi dari bapak Husein aku langsung kembali lagi ke kelasku untuk makan siang bersama teman temanku. Akan tetapi, yang makan bersama bukan hanya aku dan teman temanku saja. Yang ikut makan siang bersama ada juga kakak kakak pembimbingku dan juga pak Adi. Setelah makan siang bersam di kelas aku pergi ke musollah labschool untuk melaksanakan sholat zuhur ber jamaah. Setelah selesai sholat aku langsung kembali menuju ke kelas. Di kelas aku diminta untuk merencanakan apa yang akan ditampilkan pada saat pentas seni atau sering juga disebut pensi. Pada saat merencanakan untuk pentas seni Arya temanku diminta untuk membimbing teman temanku yang lain karna arya adalah ketua kelas. Dan yang sudah direncanakan untuk pentas ada Nadhif yang akan ber stand up comedy, Lalu ada Arya yang akan membacakan puisi, Dan ada juga Dhafin yang akan memamerkan keahlinnya dalam bermain rubik.

Rabu, 12 Juli 2017

Pada hari Rabu aku lari pagi berasama kakak kakak osis dan guru guru dan aku  juga merencanakan untuk pensi.

Kamis, 13 Juli 2017

Tibalah akhirnya pensi dari seluruh kelompok MPLS. Yang pertama tampil adalah kelompok 7D, Yang kedua ada kita 7C, yang ketiga ada 7E, yang keempat ada 7A, yang ke lima ada 7B, dan yang terakhir adalah kelompok 7F. Aku 7C menampilkan vocal grup, Lalu, ada Nadhif yang ber stand up comedy, Lalu arya yang menampilkan bakat puisinya, dan yang terakhir adalah keahlian bermain rubik dari Dhafin. Lalu saat sudah selasai pensi ada acara penutupan MPLS dan juga penyebutan peserta MPLS terbaik. Yang menjadi peserta MPLS terbaik putri adalah Dinara dari kelas 7A, dan peserta MPLS terbaik putra adalah ketua kelompokku yaitu Arya dari kelas 7C.Lalu besoknya aku lari pagi kemudian ada expo eskul. Dan begitulah kegitan MPLS ku di smp Labschool Jakarta.

MPLS-M.Dwantara.Radhya.Ardhany-7B



Tidak ada komentar:

Posting Komentar