Kamis, 05 April 2018

Liburan sekolah SMP Labschool Jakarta

MY HOLIDAY

Pada tanggal 24 mungkin adalah hari – hari yang paling ditunggu oleh siswa – siswi Labschool Jakarta, bahkan mungkin juga ditunggu – tunggu oleh siswa – siswi dari seluruh sekolah yang ada di Indonesia. Sebelum itu, kami anak Labschool Jakarta mengambil Raport terlebih dahulu, mungkin banyak yang merasa liburannya kurang menyenangkan karena terkena marah oleh orang tuanya masing – masing.
Pada saat waktu liburan sekolah, aku bersama keluargaku tidak pergi ke luar negeri, akan tetapi aku dan keluargaku pergi ke Puncak dan Bandung. Pertama – tama aku pergi ke Puncak terlebih dahulu, aku di Puncak hanya 3 hari akan tetapi aku dan keluargaku tetap senang dengan liburan keluargaku. Di Puncak, aku sholat di masjid ternama yang berada di atas gunung yang bernama At-Taawun. Setelah itu aku pergi untuk mencari makan siang diatas gunung yang lebih tinggi. setelah kami makan siang aku dan juga keluargaku harus menunggu terlebih dahulu kira – kira satu setengah jam untuk kembali ke hotel kami, karena jalan yang akan kami pakai akan diberlakukan buka tutup jalan.
Setelah kami sudah turun ke hotel kami, aku dan keluargaku berencana untuk istirahat terlebih dahulu setelah sholat ashar di hotel kami, aku hanya bermain Hp untuk mengistirahatkan tubuhku yang mungkin sudah terlalu capai saat berpergian sebelum aku dan keluargaku pergi ke masjid besar yang ada di gunung. Aku dan keluargaku kira – kira beristirahat selam 3 jam. Setelah itu kami semua menunggu untuk melaksanakan sholat maghrib. Setelah adzan maghrib kami melaksanakan sholat maghrib terlebih dahulu sebelum kami semua berpergian untuk mencari makan malam. Setelah kami sampai di tempat makan malam kami,kami langsung memesan makanan dan kami semua langsung makan malam, setelah itu kami semua langsung pulang untuk sholat isya. Setelah kami semua sampai di hotel kami langsung melaksanakan sholat isya seperti yang kami semua sudah janjikan. Setelah kami semua sudah selesai melaksanakan sholat isya kami berencana untuk beristirahat dengan tidur malam jam 10 malam akan tetapi aku dan kakak laki – laki ku tidur jam 11 karena aku ada tugas les yang harus kerjakan terlebih dahulu, dan kakakku harus ada tugas mengumpulkan sesuatu seperti essay untuk dikumpulkan ke Universitas yang ada di Jepang. Setelah aku dan kakakku sudah selesai dengan tugas – tugas kami, kami akhirnya kami tidur jam 11 malam.

Aku bangun pukul 04.30 untuk melaksanakan sholat subuh setelah kami sholat subuh kami sarapan di hotel dengan jatah kami. Setelah kami sarapan, kami berlima bergantian untuk mandi. Setelah kami semua selesai kami langsung bersiap – siap untuk pergi jalan – jalan tetapi aku kurang tahu apa nama tempat itu. Setelah itu aku dan keluargaku berjalan – jalan mengelilingi sekitaran wilayah itu untuk melihat keindahan – keindahan yang ada di Indonesia, aku dan keluargaku melihat kekuasaan Tuhan yang tidak ada batasnya contohnya adalah keindahan alam Indonesia yang indahnya luar biasa. Setelah aku dan keluargaku puas melihat – lihat kekuasaan Tuhan yang tidak ada batasnya itu kami pulang ke hotel kami untuk melaksanakan sholat dzuhur terlebih dahulu. Setelah kami sholat dzuhur terlebih dahulu kami semua mencari makan, setelah kami semua sampai di tempat makan tersebut kami langsung memakannya lalu setelah itu aku dan keluargaku langsung pulang ke rumah kami di Jakarta dan kami sampai di Jakarta pukul 20.00.

Setelah aku pulang dari puncak , aku pergi liburan kembali ke kota Bandung. Aku dan keluargaku liburan di Bandung selama 3 hari. Aku berangkat ke Bandung pada pukul 05.00. Setelah aku bersiap – siap agar tidak ada lagi yang tertinggal. Setelah sudah mengecek dan semoga tidak ada yang tertinggal, kami langsung berangkat menuju Kota Bandung.
          Di perkirakan oleh ayahku menuju Bandung dengan waktu selama 2 setengah jam. Ternyata perjalanan menuju Kota Bandung sangat macet, parahnya waktu itu kami hampir tidak bergerak sama sekali selama 30-50 menit. Setelah kami bisa  bergerak kembali ayahku memutuskan untuk beristirahat di rest area terdekat untuk beristirahat.
          Setelah kami beristirahat selama 20-30 menit, kami semua melanjutkan perjalanan kembali untuk menuju Bandung. Ternyata perjalannya lebih lancar dibanding sebelumnya.  Akhirnya kami sampai juga di Bandung. Ternyata kami sampai di Bandung dengan waktu sekitar 4 jam. Kami sampai di Bandung sekitar pukul 09.00. Setelah kami sampai di Bandung kami harus menunggu sekitar 2 jam sampai pukul 11.00 untuk bisa masuk hotel yang kami tuju. Setelah itu kami semua berjalan – jalan untuk melihat – lihat ada apa saja yang bisa kita kunjungi di Bandung.

Setelah kami berjalan – jalan kami semua kembali ke hotel untuk check in.  Kami akhirnya bisa sampai di hotel pukul 11.30. Kami beristirahat sebntar saat kami sampai di hotel. Ayah dan ibuku lebih memilih untuk tidur sementara aku dan kakakku lebih memilih untuk bermain hp sambil tidur – tiduran.
          Setelah kami berisirahat ,kami semua bangun untuk melaksanakan sholat ashar. Setelah kami melaksanakan sholat ashar kami menunggu waktu sholat maghrib karena sudah tinggal sebentar lagi. Setelah kami sholat maghrib kami pergi untuk mencari makan malam yang enak. Setelah aku dan keluargaku makan malam kami semua pulang kembali ke hotel untuk beristirahat. Sebelum kami semua tidur kami melaksanakan sholat isya terlebih dahulu. Ayah dan juga ibuku sudah tidur terlebih dahulu, sedangkan aku dan kakakku bermain hp terlebih dahulu dan kami tidur kuran lebih sekitar pukul 11.30.
          Aku dan keluargaku bangun jam 04.50. Yang bangun paling awal adalah ibuku lalu aku, ayahku, dan yang terakhir kakakku. Kami semua setelah bangun pagi kami melaksanakan sholat subuh terlebih dahulu untuk memulai aktivitas awal. Setelah kami semua sudah selesai sholat shubuh aku bersama kakakku mengambil jatah sarapan di hotel hanya 2 orang saja yang boleh untuk mengambil jatah sarapan hotel. Aku mengambil mie goreng saja sama seperti kakakku dan minum susu coklat sedangkan kakakku mengambil kopi.
          Orang tuaku membeli bubur untuk sarapan. Setelah aku dan kakakku selesai sarapan, aku kembali ke kamar. Setelah itu, Kami semua siap – siap untuk pergi ke tempat wisata yang bernama “THE LODGE MARIBAYA”.

Foto The Lodge Maribaya

Sayangnya aku kesana saat hujan. Jadi kami semua harus menunggu hingga hujan reda. Setelah hujan reda kami semua langsung melihat lihat tempat wisata tersebut, ternyata banyak juga orang luar negeri yang datang untuk mengunjungi tempat wisata ini.  Ternyata isi dari tempat wisata tersebut luar biasa bagus tak heran jika banyak orang luar negeri berkunjung ke tempat wisata ini.

Salah satu spot foto di The Lodge Maribaya

Salah satu foto keluargaku

Setelah kami semua puas untuk melihat – lihat keindahan alam yang ada di Indonesia ini khususnya di Bandung, kami semua mendapatkan voucher untuk mengambil susu gratis ada rasa strawberry, original, green tea,  dan juga melon. Aku memilih untuk merasakan rasa susu strawberry karena itu salah satu rasa kesukaanku. Kakakku pun memilih rasa yang sama sedangkan ayahku memilih rasa original dan ibuku memilih rasa melon. Sebelum pulang kami semua sholat dzuhur dan juga makan siang terlebih dahulu, akan tetapi saat kami sudah selesai makan siang hujan turun lagi jadi kami menunggu hingga hujan reda.

Setelah aku pulang, kami semua beristirahat saja Karena kami semua kecapean di tempat wisata itu. Kami hanya keluar lagi saat ingin makan malam dan setelah itu kami tidur untuk istiahat.
          Di hari terakhir kami masih mengambil jatah sarapan tapi kali ini yang mengambil jatah sarapan adalah ibu dan kakakku sedangkan aku dan ayahku membeli nasi goreng untuk sarapan.
          Setelah kami semua selesai sarapan kami bersiap – siap untuk keluar hotel dan menuju Jakarta.  Kami berangkat ke Jakarta sekitar pukul 08.00 pagi. Dan diperkirakan oleh ayahku sekitar 5 jam.
          Di perjalanan aku hanya bermain hp dan juga tidur untuk mengisi waktu luangku di dalam mobil selama perjalanan. Aku membuka mataku saat macet total selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit kami ada di dalam kemacetan, kami semua akhirnya memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu di rest area. Setelah kami selesai beristirahat kami melanjutkan perjalanan, dan ternyata lebih lancar dari sebelumnya. Aku lagi – lagi hanya tidur untuk mengistirahatkan tubuhku. Aku di perjalanan kira – kira selama 6 setengah jam. Karena kami beristirahat kembali untuk makan siang dan juga ibadah sholat dzuhur.

Setelah kami semua sampai di Jakarta kami tentu saja langsung ke rumah kami. Ayahku yang menyetir ketika sudah sampai di rumah ayahku langsung tidur karena ayahku kecapean. Dan yang kami lakukan dalam liburan sisa  hanya di rumah untuk bersiap – siap untuk masuk ke sekolah masing – masing.